SENAM JANTUNG SEHAT RSUD DATU BERU DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI JANTUNG SEDUNIA

Dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia, RSUD Datu Beru mengadakan Senam Jantung Sehat untuk 40 peserta yang merupakan pasien klinik Jantung RSUD Datu Beru. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 06 Oktober 2022 pukul 07.30 WIB di halaman parkir RSUD Datu Beru.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Poliklinik RSUD Datu Beru. Acara diawali dengan kata sambutan dan edukasi tentang kesehatan jantung oleh dr. Munadi, Sp.PD-KKV. Dalam sambutannya, dr. Munadi Sp.PD-KKV menyampaikan beberapa faktor yang dapat mengurangi resiko sakit jantung. Diantaranya adalah dengan mengatur pola makan, berolahraga, berhenti merokok serta melakukan kontrol rutin diabetes dan hipertensi. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Poliklinik RSUD Datu Beru Ns. Halimatussyakdiah, S.Kep dan edukasi kesehatan jantung oleh Ns. Farida Eriyani, S.Kep.MKM.

Pilah, salah satu peserta yang mengikuti kegiatan ini megatakan baru pertama kali mengikuti Senam Jantung Sehat di RSUD Datu Beru. Beliau berharap kedepannya kegiatan ini bisa rutin diadakan setiap minggunya.

Senam Jantung Sehat RSUD Datu Beru dipimpin oleh tiga instruktur senam yaitu, Ns. Emi Ramadhaini, S.Kep., MKM., Ns. Halimatussyakdiah, S.Kep., dan Tutut, SKM. Acara diakhiri dengan pembagian doorprize dan foto bersama. (Humas RSUDDB-Oktober 2022)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *