SOSIALISASI PENGGUNAAN MASKER DAN CUCI TANGAN PAKAI SABUN (CTPS) DI LINGKUNGAN RSUD DATU BERU

Selasa, 19 Juli 2022, UPTD RSUD Datu Beru melalui Unit Hubungan Masyarakat (Humas) mengadakan kegiatan dalam rangka penyuluhan untuk mengedukasi masyarakat terutama yang berada di lingkungan Poliklinik tentang pentingnya penggunaan masker dan penerapan cuci tangan pakai sabun (CTPS) yang benar untuk pencegahan penyakit bagi pengunjung dan pasien RSUD Datu Beru.

Kepala Unit Humas beserta staf bagian Promosi Kesehatan turun langsung menemui pengunjung dan pasien di ruang tunggu Poliklinik RSUD Datu Beru untuk melakukan sosialisasi penggunaan masker dan cuci tangan pakai sabun (CTPS). Menurut Kepala Unit Humas RSUD Datu Beru, Novi Himawan, RO., SKM., MH., CPHM. penggunaan masker dan cuci tangan pakai sabun harus tetap diterapkan di lingkungan Rumah Sakit demi menunjang pencegahan penyakit menular melalui udara dan kontak langsung.

Dari hasil pengamatan, masih terdapat pengunjung dan pasien RSUD Datu Beru yang hanya memakai masker saja tetapi tidak memakai masker dengan benar. Pengunjung dan pasien masih membuka masker di keramaian dan menurunkan maskernya sampai ke dagu. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menimbulkan perubahan sikap dan perilaku pengunjung RSUD Datu Beru untuk selalu menggunakan masker di lingkungan rumah sakit dan menerapkan perilaku cuci tangan pakai sabun (CTPS). (Humas RSUDB@Juli2022)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *