SYUKURAN PELAYANAN KEMBALI KATETERISASI JANTUNG DAN CT-SCAN UPTD RSUD DATU BERU KABUPATEN ACEH TENGAH

Gunting pita ruangan instalasi radiologi oleh Bupati Aceh Tengah didampingi Direktur UPTD RSUD Datu Beru.

Takengon – Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar meresmikan dibukanya kembali pelayanan Laboraturium Kateterisasi Jantung (CathLab) dan pelayanan CT-Scan RSUD Datu Beru pada hari Sabtu (20/08/2022) bertempat di Laboraturium CathLab RSUD Datu Beru. Peresmian tersebut didampingi langsung oleh Direktur UPTD RSUD Datu Beru, dr. H. Gusnarwin, Sp.B., serta tamu yang hadir pada acara tersebut.

Acara yang bertajuk “Syukuran Pelayanan Kembali Kateterisasi Jantung dan CT-Scan UPTD RSUD Datu Beru Kabupaten Aceh Tengah” tersebut turut dihadiri oleh pemangku jabatan dan anggota organisasi yang berada di wilayah Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

Drs. Shabela Abubakar mengapresiasi hadirnya kembali pelayanan Kateterisasi Jantung dan CT-Scan RSUD Datu Beru. “Adanya kedua alat ini yang merupakan berkah. Kita sudah memiliki alat CT-Scan juga CathLab. Tenaga Medisnya juga sudah mumpuni untuk membantu para dokter. Kedepannya pelayanan dan pemeliharaan alat yang bernilai mahal ini harus diperhatikan dan kita harus meyakinkan masyarakat bahwa RSUD Datu Beru ini sudah memiliki alat yang canggih” ujarnya.

Direktur UPTD RSUD Datu Beru, dr.H.Gusnarwin, Sp.B., dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas dibukanya kembali pelayanan CathLab dan CT-Scan yang dimiliki RSUD Datu Beru, dimana sebelumnya sempat vakum pada tahun 2019 lantaran terkendala dengan Sistem Manajemen Rumah Sakit (SIM RS) yang terkoneksi dengan pihak BPJS hingga sekarang dapat dioperasikan kembali.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari semua, selama ini Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah, DPRK, seluruh pimpinan serta staf RSUD Datu Beru kita dapat membuka kembali pelayanan RSUD Datu Beru bagi masyarakat khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Aceh Tengah” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dan pemaparan singkat mengenai layanan CathLab yang disampaikan oleh dr. Munadi, Sp.PD-KKV. Beliau menyampaikan tentang perjuangan pihak RSUD dalam menghadirkan pelayanan kembali Kateterisasi jantung bagi masyarakat. Beliau berharap  selain sebagai fasilitas kesehatan bagi masyarakat, RSUD Datu Beru juga bisa menjadi sarana belajar bagi dokter dan tenaga kesehatan tentang  jantung.

Rangkaian acara selanjutnya adalah pengguntingan pita oleh Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar yang didampingi oleh Direktur UPTD RSUD Datu Beru dr. H. Gusnarwin, Sp.B yang menandakan telah resmi dibukanya kembali pelayanan Kateterisasi Jantung (CathLab) dan CT-Scan serta peninjauan alat Kateterisasi jantung dan CT-Scan. Acara diakhiri dengan santunan anak yatim sebagai ungkapan rasa syukur.  (Humas RSUDDB@Agustus2022)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *